Rabu, 06 Agustus 2014

5 penyebab mata panda


Munculnya lingkaran hitam di sekitar mata atau kantung mata bisa membuat Anda tidak percaya diri. Lingkaran hitam di sekitar mata atau "mata panda" ini juga sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika "mata panda" itu sudah muncul lama namun dibiarkan. Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut ‘mata panda’ ini disebabkan oleh banyak faktor . Berikut ini 5 faktor yang menyebabkan terjadinya "mata panda".
  1. Kurang tidur. Faktor pertama yang menyebabkan mata panda adalah kurang tidur. Artinya ia melakukan istirahat di bawah durasi normal, dimana durasi normal untuk tidur adalah 7 sampai 8 jam per hari.
  2. Make up. Apakah pekerjaan menuntut Anda menggunakan make up? Jika iya, sebaiknya jangan gunakan make up yang terlalu tebal atau berlebihan. Mengapa? Karena akan berpengaruh besar terhadap timbulnya mata panda apalagi jika malas cuci muka.
  3. Paparan sinar matahari. Panasnya sinar matahari yang menyengat akan memicu timbulnya lingkar hitam di sekitar mata. Dengan kata lain, semakin banyak tubuh terkena panas matahari maka akan semakin banyak pula produksi melanin yang dapat menggelapkan daerah mata.
  4. Penyakit. Faktor lainnya yang mungkin menyebabkan mata panda adalah karena faktor penyakit seperti anemia atau ginjal. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki mata panda sebaiknya berhati-hati dan cepat melakukan pemeriksaan ke dokter. Mungkin saja Anda terkena di antara kedua penyakit tersebut.
  5. Keturunan. Apakah ayah atau ibu Anda memiliki riwayat mata panda? Jika iya, besar kemungkinan hal itu akan diwariskan kepada Anda. Tentunya faktor ini paling tidak bisa dihindari.

0 komentar:

Posting Komentar