Jumat, 27 Juni 2014

Teh, bisa melangsingkan tubuh



Apakah kamu penggemar teh? Jika iya, mungkin boleh berbangga hati. Coba saja lirik ukuran pinggang kamu. Sebab belum lama ini, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan, peminum teh yang rutin olahraga, ukuran pinggangnya jauh lebih ramping.

Seperti dikutip laman Prevention, Jumat (27/6/2014), peneliti Belanda  menemukan bahan alami efektif katekin pada teh dan kafein yang dapat membantu pembakaran kalori. Senyawa ini juga dapat meningkatkan oksidasi lemak (pemecahan lemak) dalam tubuh.

"Minum 1-2 cangkir teh (tanpa gula) setiap hari telah terbukti meningkatkan mood dan mengurangi risiko beberapa penyakit termasuk kanker, osteoporosis, tekanan darah tinggi dan diabetes. Tidak peduli jenis teh yang Kamu sukai, teh hijau, putih atau teh oolong memiliki senyawa yang sama untuk membantu menurunkan berat badan," kata ahli gizi dari Friedman School of Nutrition Science, Prof. Jeffrey Blumberg, PhD.

Tapi jangan senang dulu, Jeffrey juga menekankan intensitas olahraga yang harus dilakukan saat ingin diet. "Hasilnya akan berbeda bila diet minum teh tidak diimbangi dengan olahraga."

0 komentar:

Posting Komentar