Senin, 07 Juli 2014

Tips jaga payudara tetap kencang



Setiap perempuan pastinya menginginkan payudara yang sehat, terhindari dari kelainan dan penyakit. Hal ini tentu demi menghindari adanya pengaruh pada hubungan dengan pasangan.

Penting bagi wanita untuk menjaga kekencangan payudara. Karena itu, Anda perlu merawat payudara sebagaimana merawat bagian tubuh lainnya. Berikut beberapa tipsnya, seperti dikutip dari Buku Pintar Miss V: Cara Cerdas Merawat Organ Intim Wanita karya Fania Burhani.

- Kenakan bra untuk menjaga bentuk payudara tetap indah. Pilih ukuran bra yang sesuai agar dapat menopang payudara dengan baik.

- Bersihkan secara rutin daerah seputar puting susu dengan kapas yang dibasahi air hangat.

- Oleskan minyak zaitun pada payudara untuk menjaga kelembapannya. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan pijatan ringan dengan gerakan lembut.

- Lakukan senam ringan dengan fokus untuk memerkuat otot dada.

Perawatan payudara yang tidak tepat bisa menimbulkan penyakit kanker payudara. Gejala awal penyakit ini ditandai munculnya benjolan sebesar kelereng. Benjolan ini tidak teraba dengan tangan ketika ukurannya masih kecil.
Selain itu, salah satu puting susu mengeluarkan cairan berwarna merah dan berbekas di bra. Jika gejala ini muncul, sebaiknya segera hubungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Salah satu upaya mengetahui kelainan pada payudara adalah dengan melakukan perawatan payudara secara mandiri. Ini dapat Anda lakukan 7-10 hari sesuai menstruasi berakhir.

Untuk membantu proses perawatan payudara secara mandiri, oleskan sedikit minyak zaitun atau busa mandi di permukaan payudara. Ini akan memerlicin permukaan payudara. Selain itu, tangan menjadi lebih sensitif meraba kemungkinan adanya benjolan di payudara

0 komentar:

Posting Komentar